..little things of Chantee..

Arqi’s Buzzday

Minggu, 28 Oktober 2007, berbarengan hari Sumpah Pemuda yach, Arqi ulang tahun yg ke-10…cepet banget…ga terasa…..

Sabtu siang, aqu & My Riz cari kado buat Arqi…malamnya pas jam 12 malam, kado2 itu My Riz taruh di sebelah bantal Arqi supaya paginya ketika bangun, surprise ada hadiah ultahnya…

picture69.jpg

Paginya…Arqi keliatan bingung pegang2 hadiah di sampingnya… 🙂

Ketika dibuka, Arqi keliatan seneng banget :

“Kok Mama tau tho aqu lagi pengen ini…??makasih ya Ma…Pa….”

Minggu siang, setelah renang, kami makan siang bareng keluargaqu di Pondok Kolam Ikan Mataram, ga jauh dari rumahqu…setelah acara makan2 selesai…diteruskan acara buka kado…. 🙂

Rame…seru…seneng… full affection…

Advertisements

October 29, 2007 Posted by | informasi ga penting | 3 Comments

Ngompas di SD

Semalam Arqi cerita kalo di sekolahnya ahir-ahir ini dia sering di kompasin kakak kelasnya, kelas 5, namanya Dio…sebenernya cerita kompas-mengompas dan malak-memalak di sekolah Arqi sudah pernah aqu denger sejak Arqi sekolah disana beberapa tahun yg lalu..tapi semalam My Riz keliatan agak jengkel dengan anak yg namanya Dio itu, meskipun Arqi cerita tanpa beban dan emosi sedikitpun (tipikal Arqi)….apalagi, menurut Arqi, mereka sempat tawar menawar harga dulu..hahahahaaa….

picture54.jpg

Dio : Qi, minta es mu !!

Arqi : (lari ke tukang es campur dan belikan 1 lagi untuk Dio)

Dio : ga jadi…aqu minta uangmu aja..

Arqi : berapa?

Dio : 2000

Arqi : ga ada, uangqu dah habis..

Dio : 1500 dech

Arqi : 1000 aja ya?

Dio : ya udah..mana?

Arqi : besok ya, uangqu di rumah..

Kaffa yg dari tadi cuma dengerin Mama, Papa dan Maz nya ngobrol, ikut nimbrung..

Kaffa : Pa….kaffa mo solah… (baca : mau sekolah)

Papa : kenapa??…mau ngompasin juga??..

Kaffa : mauu…ompass bis tek (mau..ngompas bis trek)

picture53.jpg

October 25, 2007 Posted by | bawah lima tahun | Leave a comment

1 Syawal 1428H

picture55.jpgMeskipun sudah agak basi, aqu mau ngucapin :

Selamat Hari Raya Idul Fitri 1428 H

Minal Aidin Wal Faidzin, Mohon Maaf Lahir & Bathin…

Malam takbiran seperti biasa kami kumpul2 di rumah Bapak…tahun ini agak sedikit berbeda karna kakakqu yg no 2, maz adhe, lebaran di tempat mertuanya,Kupang, jadi malam takbiran ga terlalu rame di rumah Bapak..ditambah lagi, lebaran kali ini aqu kena flue beratz…hiks..dah diminumin macem2 tapi ga mempan juga..hiks… 😦

Lebaran Pertama, Jumat 12 Oktober 07, aqu bangun kesiangan karna malamnya minum obat flue..alhasil aqu kedangdapan (apa ya translet nya?) prepare solat ied, maklum, punya buntut kecil 2 yang masih harus diurusi semuanya, ditambah buntut gede (lho??) yang juga masih harus diladeni butuhnya (hehehee….tapi aqu seneng kok), belom selesai, masih ada bude warti yg saat itu bermalam di rumah kami karna ingin solat ied bareng kami (sepupu ibu qu yg dari kecil ngurusi aqu dan ga punya siapa2, dan sekarang gantian ngurusi Kaffa sampe bikin ponakan2 lain iri setengah mati, hehehee…)..untungnya kita ga telat, pas banget mau mulai solat, kita datang… meskipun solatqu kali ini ga khusuk babarblasz karna hidungqu meler terus, dan tissue ga pernah lepas dari tanganqu, hiks… (orang2 pasti ngiranya aqu solat dengan khusuk sampe nangis2 gitu, padahal karna idungqu ga bisa diajak kompromi aja….:p)

Habis solat ied, seperti biasa, bersalam2an dengan para tetangga…dan bermaaf2an antar anggota keluarga kecil kami…aqu ga siapkan makan besar di rumah, hanya kue2 dan makanan kecil lainnya (yang sampe sekarang ga habis2 karna masih juga dikasih dari mana2)… 😀

Setelah itu, kami menuju rumah Bapak di Kota Gede (ga terlalu jauh dari rumahqu), dan kebetulan rumah kakakqu dan bude warti juga bersebelahan aja dgn rumah Bapak…sampe sana, kami ber-maaf2an dengan seluruh anggota keluarga..ga formal seperti di rumahqu tadi, karna sebagian dari mereka sudah mulai menyantap ketupat dll nya..hhmmm….waktunya makan ketupat, lontong, opor, sambel goreng ati+daging, semur daging+kentang, telur petis, kerupuk udang (thn ini tanpa rendang)…kenyang, alhamdulillaahh… 😀

Siangnya, setelah solat Jumat, aqu dan keluarga kecilqu pamit pulang, karna kami saat itu juga harus menuju Solo, rumah mertuaqu, alias Bapak Ibu-nya My Riz, alias juga eyang-nya Arqi & Kaffa.. 🙂 arqkaf-mangap.jpg

Lebaran Kedua, Sabtu 13 Oktober 07, acara kumpul saudara2 dari Ibu mertuaqu..tahun ini rumah Ibu ketempatan acara…manu kali ini selain snack adalah setup ayam+sapi, hhhmm…naknaaann….yummy bangeeetttt….. 😀

Setelah selesai acara di rumah mertuaqu, kami bergegas menuju rumah orang tua Bapak mertua (bingung ga?) alias mbah putri, Boyolali, di sana setiap tahun selalu kumpul keturunan mbah nya My Riz, kakak2 dan adik2 mbah beserta anggota keluarga masing2…dari sabang sampe merauke…seneng, rame, kangen karna hanya bisa ketemu setiap lebaran gini.. 🙂

Itulah acara2 sakral lebaran di keluarga kami…selebihnya, sisa liburan lebaran thn ini aqu gunakan untuk beres2, bersih2, merapikan dan mempercantik dalam rumah….capeee….karna pembantu juga masih libur….tapi aqu seneng banget….liburan ini ada hasilnya… 🙂 papakaffa-di-kasur.jpg

October 23, 2007 Posted by | refreshing | Leave a comment

buka bersama ke-3

Malam Minggu kemarin keluargaqu buka bersama lagi..kali ini di rumah Bapak, Kota Gede. Menunya kali ini sayur lodeh, bacem daging, tahu tempe..aqu nambah bawa ayam goreng kampung, minumnya es blewah, hhmmm segeerrrr…slluuurrrrppp……yang masak mbak Retno (istri nya Maz Widyo)..naknan..dia emang jago masak…yg bikin lebih enak lagi, karena kemarin ada kerupuk mie dari jakarta (krupuk mi kuning yg biasa buat asinan bogor dan ga dijual disini..jadi kami makan kerupuk itu setahun sekali aja 😦 pas puasa gini, itupun kalo ada yg kirim dari jakarta ato keluarga kami pas ada yg pulang ke jakarta)

Buka puasa bersama terakhir rencana malam takbiran..biasanya kami kumpul di rumah Bapak…masak2 buat besoknya..opor, sambal goreng ati, pindang telur, rendang,dll..sayangnya Ibu dah ga ada…biasanya kalo puasa gini, Ibu yg paling sibuk ngurus semuanya… 😦

Hari Minggu kemarin aqu beli kue2 kering di Murni, kacang2 dan sirup…kastengels, putri salju, nastar, buat nambah kue2 yg kupesan di mb Fatma..anak2 seneng…terutama lidah kucing coklatnya mb Fatma…naknan..maknyuss….TOP BGT 🙂

Counting down the days…tinggal 4 hari lagi Idul Fitri…Semoga ibadah-ibadah kita di bulan ini diterima Allah SWT…kita bisa menjadi fitri kembali…senang menyambut Hari yang Fitri..sedih harus meninggalkan bulan yang penuh berkah ini….

October 8, 2007 Posted by | informasi ga penting | 1 Comment