..little things of Chantee..

Hobby baru..

taman-mini.jpgkpg-gjh.jpgldh-mrtua.jpgkana.jpgbmbu-air.jpgair-mancur.jpg

Akhir-akhir ini aqu punya hobi baru…bercocok tanam..hehehee…..(kok gaya amat yak..ky tamannya segede TAMAN MINI aja..padahal emang ’mini’ beneran…)

Aneh juga ya..setelah 9 tahun nempatin rumah ini..kok baru sekarang aqu punya hobi tanaman..??yg jelas krn skrg aqu punya banyak waktu luang untuk ngurus rumah, ditambah lagi seluruh keluargaqu juga hobi tanaman….

Sebenernya taman qu yg sekarang pun juga ga indah banget kok….cm agak lebih rapi dr sebelumnya…meskipun aqu harus kerja berat buat wujutin impianqu itu..untung ada Siti yg setia membantu qu (bu yatin sama sekali ga bisa diandelin, buang pohon aja maido..huh..)

Awalnya kebun supermini qu itu aqu paculin supaya tanahnya rata…batu2 yg bercampur dlm tanah aqu buang..pohon2 aqu pindah semua ke dalam pot..yg sekiranya aqu ga terlalu suka, aqu buang… semua rencanaqu ini sama sekali ga aqu ceritakan ke my Riz…(dia terlalu sibuk untuk memikirkan hal2 yg ga penting buat dia, inget kan??)

Tanah yg dah rata itu aqu tutup dgn batu2 koral (beli dan sekalian minta dipasangkan)..aqu beli pot2 baru..tanaman2 baru…ada juga yg sumbangan dari bapakqu, kakakqu, dan budhequ….

Di salah satu sudut tamanqu itu aqu kasih air mancur kecil dari batu…sebenernya aqu ga berencana pake air mancur..tp waktu lagi beli pohon..aqu liat kok lucu juga ya kl dikasih air mancur kecil…ditambah suara air gemericik bikin sejuk terus..

Diantara pohon2 yg aqu beli..ada yg aqu paling suka…yaitu pohon Sikas…aqu beli wkt itu daunnya cm ada 1 sisir (apa ya istilahnya..??) pokoknya masih kecil bgt..harganya 100rb..sekarang dah tumbuh jadi 2 sisir..dan akan tumbuh terus tunas dr tengahnya…kl dah gede, Sikas itu kereeenn bangeeetttt…..

Ada lagi yg aqu suka…pohon Kana, ky pohon pisang, tp versi imutnya..bahkan bunganya pun ky buah pisang, modif merah dan kuning…cantik bgt…harganya ga mahal..Cuma 2500/batang (kecil, blm ada bunganya)

Selain itu, aqu juga suka Bambu Air…Cuma batang2 bambu warna hijau seger…dimasukin dalam pot yg berisi tanah dan air di permukaannya…aqu beli 40rb, blm terlalu tinggi….

Ada lagi, Suflir…sebenernya banyak jenisnya, Cuma aqu beli yg daunnya kecil2..harganya 25rb…

Trus, Lidah Mertua (syerem ya namanya?:p) pohon itu katanya bisa menangkal polusi udara….wah,cocok banget dech buat rumahqu yg full polusi asap bata…lidah mertua ini pemberian dr bapakqu..aqu sukanya krn sama bapak sudah ditanam dlm pot gede, jd kesannya kaya obor raksasa gitu…

Ada lagi pemberian bapak yg aqu suka banget (padahal cuma bilang suka, kok malah dikasih..hehehe…) nama pohonnya aqu ga tau, tp ky kuping gajah gitu, daunnya bagus banget, ijonya seger, dan ky beludru…

Aqu juga beli beberapa jenis tanaman maranatha (betul ga tulisannya ya?), pohonnya kecil2.. aqu suka motif daunnya macem2, ada yg ky macan (maranatha macan), ada yg ky keris (maranatha keris), ada yg ky batik (maranatha bangkok), ada yg 3 warna dlm 1 daun (maranatha three colours) pokoknya banyak macemnya..aqu cm punya 6 macam..harga per jenis nya Cuma 3500..

Palem botol juga aqu beli, tp masih kecil..sirih merah….pokoknya ga ada puasnya dan serasa pengen punya yg lain…

Oiya, my Riz minta air mancurnya dikasih lampu sorot dr atas..jadi dech kmrn aqu belikan juga lampu, dan my Riz yg masang..

Kalo mo dibahas satu2 kayanya ga bakal ada habisnya….mending liat aja yach gambarnya….

Dan yg terpenting adalah…my Riz keliatan seneeeeng banget… tiap hari mesti duduk2 di teras…pernah tengah malam terbangun, trs duduk2 di teras sambil nikmatin taman mini qu…hihihhiii…

Tanaman dan air ternyata obat penghilang stress lhooo…..percaya dech……

 

March 19, 2008 - Posted by | informasi ga penting

4 Comments »

  1. waduh..waduh.. hobby barunya keyeenn..pasti skr rajin ke nursery ni ya..
    ak smp skrg ndak pernah bs tuh bertanem2..bs cuman betahan 1 minggu tuh, habis itu mati😦

    Comment by mamavino | March 26, 2008 | Reply

  2. Wah tanamannya lumayan juga tuh, kalau akau dan keluarga suka sanse dan anggrek

    Comment by uwinarno | November 15, 2008 | Reply

  3. canttttix zheeen….teruskan semangatmu!🙂

    Comment by og | November 15, 2008 | Reply

  4. tamannya bagus san, hobby baru yg asik….

    Comment by dewi | January 16, 2013 | Reply


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: