..little things of Chantee..

honeymoon…

brun 1 brun5

Sejak nikah belasan tahun yang lalu ( malu mau nyebut angka, ketauan tuanya, xixixii…) kami belom pernah pergi jauh2 berduaan… dan bulan lalu mungkin adalah timing yg pas untuk kami pergi berdua…

Tujuan pertama adalah Kota Kinabalu (KK, Mly).  Bandaranya gede banget, hampir sama seperti CGK, kalo mau pindah terminal, harus pake taxi, dan kena charge 20 RM (waks), kalo CGK khan ada bus antar terminal gratis (pliss dech Mly).

Awal berangkat, aku kena flue berat, mungkin karna kecapean sebelumnya harus wira wiri ngurus segala sesuatu yg mesti diurus (bingung khan? 😀 ) tapi untungnya meskipun melalui pemeriksaan yg ekstra ketat di bandara, aku lolos dari kecurigaan flue babi yg sedang booming….

Malam pertama (jangan ngeres gt ach)..kami makan salah satu makanan khas KK, yaitu sayap ayam panggang…wenaak bangett…makannya di tenda2 pinggir jalan kota KK ga jauh dari hotel tempat kami menginap (Beverly Hotel). Jalan2 di kota ini rapi dan teratur…kendaraan kancil mendominasi, entah kenapa orang sana lbh suka kendaraan mungil gt ya…tanyakan pada rumput yg bergoyang…. ;))

Di KK kami menginap 2 malam, keesokannya kami menuju Bandar Sribegawan, Brun.

Kondisi alam di Mly dan Brun, ga jauh berbeda dengan di tanah air…mungkin karna masih tetanggaan ya..??hanya penataan dan pengelolaannya aja yg jauh berbeda…yaeyyalaahh…

7 hari kami berada di Brun. Jalan2 di sini sangat rapi dan teratur…pengemudinya disiplin dan menghargai pejalan kaki, ga kaya di indonesia yg selalu pengan dulu2an..yg besar yg menang..pppfffhhh..

Di Brun hampir ga ada kendaraan roda dua (motor), salah satu alasannya adalah, karna harga mobil disini sangat muraahh…bensin di subsidi oleh Sultan…listrik dibayari Sultan…PNS disana sangat terjamin kesejahteraannya…nyam nyammmm…(lho kok nyam nyam??) pokoknya kalo jadi WN Brun, ga bakal melarat dech….

Tempat2 rekreasi hampir semua kami datangi, karna wilayah Brun memang ga terlalu luas…mesjid2 di Brun besar2 dan mewah…ga ada musolla2 kecil yg bau pesing plus maling sandal…pasar tradisional nya pun, bersih dan rapi..namanya pasar Gadong…ada ikan2 segar maupun jajanan dan lauk matang…makan disana hampir sama dengan di tanah air, hanya namanya aja yg beda…bakwan = cucur udang, bakso campur = mi kawin (kekekee…)

brun4 brun2

Pantai2 disini juga bagus dan menawan….tempat2 rekreasinya juga gratis, meskipun areanya terpelihara dengan baik…sekali lagi, yg menggaji ya Sultannya…rakyat disana betul2 dimanja oleh Sultan….enyak enyak enyak…

Cuma sayangnya, mall ato supermarket hanya segelintir aja…mode2 disana pun jauh tertinggal dibanding di indonesia…jadi sempet bingung juga waktu mau beli oleh2, wong barang2nya bagus2 di tanah air..harganya juga murah di tanah air…tp namanya orang kita, kalo ga dapat oleh2 ga legoooo gt… 😉

brun3

Kelamaan di negeri orang, sempet bikin aku homesick dan kangen tholes…hiks…ternyata ga enak ya liburan tanpa anak-anak….tahun depan my Riz ajak liburan bareng tholes…meskipun belom tau tujuan kemana…

brun6 brun7 brun8

Advertisements

July 18, 2009 Posted by | refreshing | 4 Comments