..little things of Chantee..

honeymoon…

brun 1 brun5

Sejak nikah belasan tahun yang lalu ( malu mau nyebut angka, ketauan tuanya, xixixii…) kami belom pernah pergi jauh2 berduaan… dan bulan lalu mungkin adalah timing yg pas untuk kami pergi berdua…

Tujuan pertama adalah Kota Kinabalu (KK, Mly).  Bandaranya gede banget, hampir sama seperti CGK, kalo mau pindah terminal, harus pake taxi, dan kena charge 20 RM (waks), kalo CGK khan ada bus antar terminal gratis (pliss dech Mly).

Awal berangkat, aku kena flue berat, mungkin karna kecapean sebelumnya harus wira wiri ngurus segala sesuatu yg mesti diurus (bingung khan? 😀 ) tapi untungnya meskipun melalui pemeriksaan yg ekstra ketat di bandara, aku lolos dari kecurigaan flue babi yg sedang booming….

Malam pertama (jangan ngeres gt ach)..kami makan salah satu makanan khas KK, yaitu sayap ayam panggang…wenaak bangett…makannya di tenda2 pinggir jalan kota KK ga jauh dari hotel tempat kami menginap (Beverly Hotel). Jalan2 di kota ini rapi dan teratur…kendaraan kancil mendominasi, entah kenapa orang sana lbh suka kendaraan mungil gt ya…tanyakan pada rumput yg bergoyang…. ;))

Di KK kami menginap 2 malam, keesokannya kami menuju Bandar Sribegawan, Brun.

Kondisi alam di Mly dan Brun, ga jauh berbeda dengan di tanah air…mungkin karna masih tetanggaan ya..??hanya penataan dan pengelolaannya aja yg jauh berbeda…yaeyyalaahh…

7 hari kami berada di Brun. Jalan2 di sini sangat rapi dan teratur…pengemudinya disiplin dan menghargai pejalan kaki, ga kaya di indonesia yg selalu pengan dulu2an..yg besar yg menang..pppfffhhh..

Di Brun hampir ga ada kendaraan roda dua (motor), salah satu alasannya adalah, karna harga mobil disini sangat muraahh…bensin di subsidi oleh Sultan…listrik dibayari Sultan…PNS disana sangat terjamin kesejahteraannya…nyam nyammmm…(lho kok nyam nyam??) pokoknya kalo jadi WN Brun, ga bakal melarat dech….

Tempat2 rekreasi hampir semua kami datangi, karna wilayah Brun memang ga terlalu luas…mesjid2 di Brun besar2 dan mewah…ga ada musolla2 kecil yg bau pesing plus maling sandal…pasar tradisional nya pun, bersih dan rapi..namanya pasar Gadong…ada ikan2 segar maupun jajanan dan lauk matang…makan disana hampir sama dengan di tanah air, hanya namanya aja yg beda…bakwan = cucur udang, bakso campur = mi kawin (kekekee…)

brun4 brun2

Pantai2 disini juga bagus dan menawan….tempat2 rekreasinya juga gratis, meskipun areanya terpelihara dengan baik…sekali lagi, yg menggaji ya Sultannya…rakyat disana betul2 dimanja oleh Sultan….enyak enyak enyak…

Cuma sayangnya, mall ato supermarket hanya segelintir aja…mode2 disana pun jauh tertinggal dibanding di indonesia…jadi sempet bingung juga waktu mau beli oleh2, wong barang2nya bagus2 di tanah air..harganya juga murah di tanah air…tp namanya orang kita, kalo ga dapat oleh2 ga legoooo gt… 😉

brun3

Kelamaan di negeri orang, sempet bikin aku homesick dan kangen tholes…hiks…ternyata ga enak ya liburan tanpa anak-anak….tahun depan my Riz ajak liburan bareng tholes…meskipun belom tau tujuan kemana…

brun6 brun7 brun8

Advertisements

July 18, 2009 Posted by | refreshing | 4 Comments

hari yg spesial :)

Kenapa si spesial..??padahal biasanya nyalon juga biasa aja…sesuatu yg lumrah dan rutinitas yg ga perlu dibahas….tapi ternyata beda untuk hari ini.. 😀 kali ini aqu ketemu Bunda Dyah the owner dan sempet ngobrol di lobi salon sebentar, cipika cipiki meskipun sebelumnya aqu ragu2 untuk sapa Beliau dulu, takut tar di jawab : ‘sapa ya??’ hahahaa tapi ternyata malah Beliau yg sapa duluan : ‘mbak santi ya?’

Huwaaa…..karet, eh kaget, kok Bunda inget aqu ya, padahal penggemarnya khan sejuta umat..?? 😀

Sekilas info, biasanya kami memang sering komunikasi, tapi hanya di dunia maya (dunianya mbak maya kekekeee…) alias saling posting comment di blog aja..ga ngira bakal ketemu di salon milik Beliau ini, dan sedikit catatan, aqu dah lama banget jadi pelanggan salon ini, sebelum aqu tau salon itu milik Beliau, beneran…di Jogja salon yg asik ya cuma disana (hahahaa….langsung diangkat jadi marketing Lelidewi nech aqu.. :p )

‘Ini temennya Ibu, ayo dilayani yg baik ya..’ disambut senyuman para pegawai salon yg semuanya perempuan…karyawan Lelidewi baik-baik kok Bund….makanya saya betah banget kesana ;))

Kalimat pertama yg keluar dari mulutqu waktu itu adalah : ‘duuuhhh…Ibu langsing bangeettt..lebih cantik dari fotonya..’ hehehe…(keliatan banget sapaan seorang yg putus asa akan bentuk tubuhnya,hahahaa….) tapi emang bener..yg ini kaya bukan Bunda Dyah, tapi Mbak Dyah, hahahaa..maap ya Bund…soalnya Bunda emang cantik banget aslinya…minta resepnya Buund…apa kudu punya salon sendiri ya Bund..? 😀

Sekitar 5 menitan dech kita ngobrol sambil berdiri..karna beliau juga mau segera perawatan, sementara aqu udah mau pulang..

Waktu Bunda Dyah nyapa Kaffa ‘ayo salim Eyang..’ aqu jawab : ‘bude kali Buu..’ hehehee…

Duh..sampe parkiran aqu masih senyam senyum, mesam mesem sendiri…betul-betul hari yg spesial buat aqu 🙂 nuwun ya Bund..

ld2

December 5, 2008 Posted by | refreshing | , | 8 Comments

reuni gank civil 92

Ahirnya terlaksana juga rencana yg dah disusun sejak sebelum lebaran dulu…kumpul-kumpul temen gank-nya My Riz (ya temen gank, ya temen kost, ya temen bikin tugas, ya temen ngompas 😀 ) Aan+Ike, Sigit+Hermin, Rinto+istri, Rizki+istri

Karna biasanya kelg Sigit yg berkunjung ke Jogja, sekarang gantian kita2 yg melancong ke Purwokerto, tempat Sigit+Hermin tinggal…jauh bok, tapi asik banget, sayangnya cuma bentar aja….

Kaffa ga ada berentinya ngoceh di jalan, kecuali pas tidur 😀

Sampe purwokerto muka lecek, badan kumuh, berangkat jam 4 sore dr jogja, sampe purwokerto jam 9 malam, check in dl, trs baru cari makan malam, nasi goreng ‘nyleketho’ ,waneh yo jenenge? 😀 tapi naknan….dan sampe hotel lumayan pegeeeelll….

nasgor kambing-nya wenak..kwetiau goreng-nya jg wenak..

Jam 9 pagi kita dah check out, karna mau cari sarapan trus langsung menuju ke tempat wisata Owabong-Purbalingga, 30 menit dr purwokerto…

ini diaaaa…soto sokaraja yg lazisss…..aqu nambah 1/2 mangkok bok, qiqiqiqiii… 😀

di owabong… makan lageee….kali ini aqu + My Riz cuma makan mendowan purwokerto…slluuuurrrppp…

gank civil 92 uii (mantan preman uii 😀 )

Habis dr owabong, kita meluncur rumah Sigit+Hermin..solat, minum, ngemil, ngobrol, nostalgia…..jam 4 sore kita konvoi cari oleh2, mendowan, getuk goreng, kripik tempe…disitulah kita pamitan…berpelukaaannnn….bapak 2 di kanan itu skrg pengusaha di jogja, yg satu nya pejabat phillips di purwokerto, satunya lagi buruh transportasi di jogja, tapi ternyata masih pada gila semua…ga beda ketika masih kuliah dolo… 😀

Komennya para suami kemarin : makasih ya buat para chatters yg dah bikin acara kumpul2… (acara ini terselenggara berkat kerjasama para ibu2 dan 1 bapak, wakakakaka…hi Rin….yg setiap hari rajin chatting dan merencanakan small reuni ini 😀 ) the next destination is ………

Ayo nech architect 92 uii, masa kalah kompak ama civil nya….aqu tunggu ya small reuni kita.. 😀

November 3, 2008 Posted by | refreshing | , , , , , , | 14 Comments

Buka Bersama Sipil UII 92

Malam minggu lalu jadilah kita buka bersama temen2 my Riz (Sipil UII 92), ga banyak kok karna yg stay di jogja jg cuma segelintir makhluk aja, dan dari dulu meskipun mereka temen2nya my Riz, tapi yg akrab dan deket malah sama aqu..yg sering2 kontak malah sama aqu, bukan my Riz…kemarin yg datang buka bersama di rumah Ike+Aan cuma keluarga Rizki, keluarga Rinto, keluarga Agus, dan Budi Gambleh..

Kesepakatan awal antara aqu, Ike & Rinto adalah kita bawa lauk semua..Ike kebagian nyiapin ayam goreng tini sama koktil, aqu bikin soup komplit sama kue manis (beli di essen), bu Rinto bawa martabak asin & bikin oseng daging mercon, Agus bawa jenang bu nusi…

Seru, rame dan nyantai…acara berakhir pk.. 20.00 wib.

September 23, 2008 Posted by | refreshing | , , , , , , | 1 Comment

Main di sekolahnya Mama-Papa

Baru kali ini anak-anak aqu ajak ke UII, “ini lho maz, dek, sekolahnya Mama Papa dulu..” (sambil sedikit ngelamun mengenang masa2 kuliah dulu..hhmmm…tiap hari di jemput my Riz naik motor, boncengan, pelukan,…hush..cukup..cukup….) mungkin ga terlalu penting buat mereka tempat apa ini, yg lebih penting adalah ada tempat bermainnya ga…dan ternyata mereka sangat menikmati bermain di sana, 3 jam nunggu Papa nya nguji pendadaran, buat mereka ga terasa…(padahal pantatqu serasa ambeien nunggu lama banget 😦 )

Untungnya disana selain halaman rumputnya luas banget, ada kelinci2 yg lucu2…anak2 kejar2an sama kelinci..

Ada juga selang penyemprot rumput..wah..ini yg bikin mereka betah…kejar2an saling nyemprot..sampe basah kuyup luar dalam atas bawah depan belakang…gapapa dech, yg penting ga rewel nunggu kelamaan..

Next time aqu mau ajak mereka lagi kesini, ternyata bisa menyelam sambil minum air, karena selain anak2 punya tempat main baru, Papa nya juga seneng gawe ditunggu anak istri nya… 😀

August 31, 2008 Posted by | refreshing | , , | 2 Comments